Rabu, 02 Februari 2011

Warga Gajah Protes Bupati Ponorogo

Warga Gajah Protes Bupati Ponorogo

 
DAERAH


Oleh : Muh Nurcholis | 02-Feb-2011, 16:37:30 WIB
KabarIndonesia - PONOROGO, Kondisi jalan raya Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo sepanjang kurang lebih 9 km rusak parah. Kondisi jalan Gajah seluruhnya tidak mulus seperti diharapkan masyarakat.

"Jalan Desa Gajah, mulai masuk desa, sekitar MTs sampai perbatasan Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo rusak parah," kata Wagiran selaku Ketua BPD Gajah Kepada Pewarta HOKI, Rabu (2/2) tadi. Menurutnya ruas badan jalan tersebut rusak berat atau berlubang-lubang besar bercampur lumpur, sehingga mengganggu aktivitas warga.

"Sebagian besar ruas jalan tidak terlihat lagi aspalnya, sehingga menimbulkan debu ketika kendaraan melintas di kawasan itu. Jika hujan turun, genangan air di ruas badan jalan yang rusak," tambahnya.

Dia menambahkan, kerusakan jalan tersebut menimbulkan debu saat musim kemarau karena sebagian ruas badan jalan tidak ada aspalnya. "Kalau musim penghujan tidak bias dilewati karena jalan tertutup lumpur dan genangan air," bebernya.

Bahkan, ia juga menceritakan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas pada jalan tersebut. "Tidak sedikit pula truk atau mobil yang terjebak karena jalan berlumpur pada titik tertentu," jlentrehnya.

Sejumlah warga berharap kepada Pemkab Ponorogo agar memperbaiki atau membangun kembali jalan tersebut. "Tolong Pemkan Ponorogo buka mata atas keluhan warga Desa Gajah, perlu diingat masyarakat Desa Gajah merupakan bagian dari Kabupaten Ponorogo," sindir Wuryanto, warga yang lain.

Selain itu mereka juga mendesak Bupati Ponorogo, Amin untuk bersikap adil. "Kita adalah bagian dari masyarakat Ponorogo tapi kita selalu dipinggirkan," ungkapnya. (***/muh nurcholis)

Tidak ada komentar: