Selasa, 01 Februari 2011

Pisang Bertandan Delapan

Oleh : Muh Nurcholis | 31-Jan-2011, 16:16:34 WIB

PONOROGO - Keberadaan pohon pisang jenis Ambon bertandan delapan di belakang  rumah Miswanto (35), di Dukuh Sidomulyo, Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Ponorogo menghebohkan warga Setdelapan. Pisang bertandan delapan itu pertama sekali diketahui oleh pemiliknya, Senin (31/1) pagi.

Tak ayal, penemuan pohon pisang bertandan delapan itu pun langsung mengundang heboh. Pasalnya pohon pisang jenis ambon itu dinilai aneh, karena baru kali pertama ada pisang bertandan delapan di Ponorogo.

"Kita tidak mengira pohon pisang ini bias bertandan delapan. Karena sebelumnya kita hanya melihat ada dua tandan saja. Tapi selama seminggu menjadi delapan dan tiap malam tambah satu tandan," ungkap Miswanto.

Penemuan itupun kemudian berkembang ke warga lain yang kemudian mengundang perhatian banyak orang. Warga yang menyaksikan keanehan tersebut mengaku baru pertama kali melihat batang pisang bertandan delapan di Bumi Reyog.

"Tiada yang mustahil dari Allah, semua bisa terjadi dan tinggal kita mau menyikapinya bagaimana," timpal Hendras, warga Kelurahan Setono yang ikut menyaksikan panorama alam itu.
Keberadaan pohon pisang tersebut kini dibiarkan oleh pemiliknya sambil menunggu buah pisang membesar dengan harapan dapat menikmati buah pisang yang dinilai aneh itu.(MUH NURCHOLIS)

Tidak ada komentar: