Rabu, 02 Februari 2011

Korupsi Ponorogo Parah, Penegak Hukum Mandul

Oleh : Muh Nurcholis | 01-Feb-2011, 23:06:35 WIB

KabarIndonesia - PONOROGO, Lemahnya penegakkan hukum di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mendapat sorotan tajam dari Wahidin Ronowijoyo selaku Direktur Ponorogo Strategic Development (PSD). Dia mengungkapkan aparat penegak hukum di Bumi Reyog mengalami 'Kemandulan' dalam mengusut beberapa kasus korupsi.

Dia mencontohkan, lambannya penanganan kasus korupsi sapi kereman, korupsi DAK Dinas Pendiidikan Nasional Ponorogo, kasus korupsi yang menyeret mantan anggota  DPRD Ponorogo 1999-2004 maupun kasus korupsi yang melibatkan beberapa kepala desa.

"Kita sangat menyanyangkan lambannya penegak hukum di Ponorogo menegakkan kebenaran dan keadilan," ujar Wahidin Ronowijoyo.

Menurutnya, kasus korupsi seharusnya mendapat prioritas dalam penegakan hukum. "Jangan terkesan mandul," tambahnya. Selain itu ditengarai mandulnya penegakan hukum di Ponorogo tidak terlepas adanya pat gulipat diantara penegak hukum dengan para pelaku korupsi.

"Bukan saatnya rakyat disuguhi permainan kotor para penegak hukum yang bisa menciderai rasa keadilan. Ingat keadilan adalah milik rakyat semua bukan milik para koruptor," tegasnya.

Dia menerangkan bahwa apa yang terjadi di Ponorogo ini patut menjadi perhatian serius petinggi negara. "Mari kita buktikan keadilan untuk semuanya," tukasnya. (*)

Tidak ada komentar: