Jumat, 14 Januari 2011

Salah Sasaran Pemuda Ponorogo Dihajar Massa

PONOROGO - Nasib nahas menimpa Tri Bayu Saputra, pemuda pengangguran warga Desa Pangkal, Kecamtan Sawoo. Ia jadi bulan-bulanan masa yang saat itu usai melakukan sholat Jumat. Kejadian itu berawal ketika Tri Bayu diajak Trubus (24) tetangga rumahnya untuk memperbaiki aki kendaraanya. Tanpa berfikir panjang Tri Bayu menuruti ajakan Trubus dengan mengendarai sepeda Tri Bagus.

Sayang, ajakan untuk memperbaiki aki di kota itu ternyata hanya sebuah kebohongan. Sebab ketika berada di Masjid Agung Ar-Rahmah, jalan Pacar, Trubus langsung berhenti dan mengambil helm milik salah satu jamaah masjid yang saat itu tengah sholat Jumat.

Nahas, aksi Trubus mencuri helm, ketahuan salah satu warga hingga meneriaki maling. Saat itu pula jamaah sholat Jumat yang masih melakukan sholat di rokaat kedua langsung berlari mengejar pelaku. Namun karena pelaku sudah berlari jauh. Warga akhirnya menghajar Tri Bagus yang diketahui rekan pelaku.

''Tadi ada orang berteriak maling, makanya saat sholat saya langsung berlari mengejar tapi karena dia lari akhirnya kami menghajar temannya yang saat itu menunggu di sepeda motor,'' jelas Pradipta, salah satu jamaah sholat Jumat (14/01/2011).

Sementara Tri Bagus dihadapan pihak kepolisian tidak tahu menahu tentang pencurian itu. Dari pengakuannya saat itu Trubus hanya mengajaknya ke kota untuk memperbaiki aki. Dia tidak menyangka kalau ternyata temannya itu mencuri helm salah satu jamaah. ''Saat itu saya hanya menunggu diatas sepeda motor dan bermain HP. Tidak tahu kalau Trubus ternyata mengambil helm,'' kata Tri Bagus di Polsek Kota Ponorogo.

Terpisah Kapolsek Kota, AKP. Tulus Hariyadi ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan pengejaran pelaku pencurian yang tercatat sudah dua kali masuk jeruji besi dengan kasus yang sama. ''Saat ini kita masih melakukan pengejaran. Sedangkan Tri Bagus kita amankan di Polsek untuk dimintai keterangan,'' pungkasnya.(MUH NURCHOLIS)

Tidak ada komentar: