Selasa, 11 Januari 2011

Belum Genap Enam Bulan, Dam Ponorogo Ambrol Lagi

Oleh : Muh Nurcholis | 11-Jan-2011, 22:11:23 WIB

KabarIndonesia - Ponorogo, Diduga tidak profesional dalam pengerjaannya, sebuah mega proyek Dam di Dukuh Banyuripan, Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo hancur luluh lantah.

Menurut Poiman, warga sekitar Dam Banyuripan, bangunan tersebut selesai pengerjaannya pada bulan Agustus 2010 lalu. "Proyek dam tersebut dilaksanakan mulai Juni hingga Agustus 2010 lalu," ujar Poiman, Selasa (11/1) tadi sore.

Dia menambahkan kualitas pengerjaannya memang jelek. "Campurannya hanya asal-asalan sehingga hancur seperti sekarang ini," imbuhnya.

Kejadian tersebut dibenarkan Purwanto selaku Kepala Desa Wringinanom. "Dari awal kita sebenarnya sudah mengingatkan pemborong atau kontraktor tapi tidak digubris," tambah Purwanto.

Proyek dam tersebut dikerjakan oleh CV. Keprabon menelan biaya Rp. 429.159.000,00. "Awalnya kita mengadu ke DPRD Ponorogo dan DPU kabupaten Ponorogo tetapi tidak ada tanggapan," imbuhnya.

Dia khawatir kalau dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan banjir di wilayah pedesaan di kecamatan Sambit dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan segera ada perbaikan," harapnya.

Tidak ada komentar: