Selasa, 18 Januari 2011

Alokasi Dana Bencana Alam Ponorogo Telan 4 Miliyar


Ponorogo - Sering terjadinya bencana alam di Ponorogo membuat pihak Pemkab Ponorogo harus mengeluarkan dana lebih. Bahkan dalam RAPBD 2011, setidaknya pemerintah daerah menganggarkan Rp 4 miliyar rupiah.

Besarnya nilai itu dibenarkan Wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih, menurutnya pihak pemkab harus mengucurkan dana lebih untuk tanggap bencana, mengingat kondisi alam di Ponorogo masih kurang bersahabat. Namun uang sebesar itu akan dikeluarkan sesuai dengan dampak yang dialami korban.''Ya yang jelas kita fokus untuk penanggulangan bencana alam. Kalau nilai bantuan tidak bisa kita patok, menunggu laporan dan seberapa parah musibah yang melanda desa itu,'' jelasnya ketika ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Wanita yang kerap disapa mba Ida itu juga menuturkan, uang senilai Rp 4 miliyar itu nantinya juga bisa dialokasikan untuk membangun sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana alam. Namun pihaknya tetap memfokuskan untuk dialokasikan kepada warga yang memang dilanda bencana.

''Kita semua berharap tidak ada lagi bencana, tapi yang jelas uang itu akan lebih difokuskan untuk pengungsi yang tempat tinggalnya terkena musibah. Apalagi Ponorogo memang selama ini menjadi langganan banjir,'' katanya. (MUH NURCHOLIS)

Tidak ada komentar: